4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengkonsumsi Daging

4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengkonsumsi Daging
photo credit: soll
Pada perayaan Idul Adha, sudah pasti daging sapi dan kambing sangat berlebih, bahkan Anda akan bingung bagaimana lagi cara mengolahnya ya. Tapi Anda juga harus menahan diri agar tidak berlebihan untuk mengkonsumsinya, karena ini bisa membahayakan kesehatan Anda, terutama jika Anda mengkonsumsi daging kambing. 

Untuk menghindari gangguan kesehatan karena mengkonsumsi daging, berikut ini ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan. 


Jangan Mengkonsumsi Daging Sebelum Tidur.

Mengkonsumsi daging sebelum tidur akan menggangu pencernaan Anda, bahkan dapat merusak kualitas tidur Anda. Jika sudah terlanjur mengkonsumsinya, sebaiknya tidur setidaknya 2-3 jam setelah mengkonsumsi daging. 

Seimbangkan dengan Mengkonsumsi Serat.

Berlebihan mengkonsumsi daging akan menyebabkan Anda susah BAB, dan untuk mengatasinya Anda harus memberikan asupan serat dalam tubuh. Karena serat dapat membantu melancarkan saluran pencernaan Anda. 

Konsumsi Air Putih yang cukup. 

Minum air putih jangan sampai terlewatkan ya, karena ini adalah sahabat baik bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu mendorong sisa makanan dan melancarkan pencernaan. Disarankan untuk memilih minuman hangat untuk membersihkan sisa-sisa yang menempel pada tenggorokan. 


Sebaiknya Anda Pisahkan Lemak dari Daging.

Sebelum mulai memasak daging, sebaiknya Anda harus memisahkan lemaknya terlebih dahulu. Selain itu Anda juga harus mengurangi makanan manis. 

Masaklah dengan Cara Dipanggang.
sate kambing
photo credit: deusxflorida

Khusus daging kambing, sebaiknya Anda mengolahnya dengan cara dipanggang atau dibakar, karena dengan cara ini lemak pada daging akan berkurang bersamaan dengan prosesnya. 

Yang paling penting adalah perhatikan porsi daging yang Anda makan ya, jangan sampai berlebihan dan kombinasikan dengan makanan yang terbuat dari sayur agar asupan serat yang Anda konsumsi cukup dan pencernaan tetap lancar.

Comments